*

*

Ads

Rabu, 24 Juli 2019

Pendekar Remaja Jilid 056

Hok Ti Hwesio telah bangun berdiri lagi, demikian juga Kam Seng telah mengambil kembali pedangnya karena totokan tadi tidak berbahaya, akan tetapi kedua orang itu kini merasa ragu-ragu dan hanya memandang kepada gadis itu dengan bengong.

Mereka mengira sedang berhadapan dengan setan, karena bagaimanakah seorang gadis cantik lagi muda itu dapat menghadapi mereka dengan tangan kosong dan membuat mereka tak berdaya dengan dua kali serangan saja?

Sementara itu, Ban Sai Cinjin telah diserang dan didesak hebat oleh Lili yang berusaha membunuhnya! Pundak yang tadi terluka mulai terasa amat sakit dan agaknya sambungan tulang yang telah disambung itu kini terlepas lagi! Keadaannya benar-benar berbahaya dan Goat Lan hanya memandang sambil tertawa-tawa.

Pada saat itu, terdengar seruan orang dan tahu-tahu dari dalam menyambar angin yang menolak kipas Lili yang sedang dipukulkan ke arah dada Ban Sai Cinjin!

Goat Lan terkejut ketika melihat betapa kipas itu terpental dan tahu bahwa dari dalam ada orang berkepandaian tinggi yang turun tangan. Benar saja, seruan tadi lalu disusul dengan munculnya seorang tosu tua.

“Nona Sie!” kata tosu itu ketika Lili melompat mundur. “Muridku telah berlaku baik kepadamu, mengapa kau masih mati-matian mengacaukan tempat tinggal orang lain?”

Melihat munculnya tosu yang sore tadi telah merobohkannya, kemarahan Lili makin memuncak. Ia maklum bahwa ilmu kepandaian Wi Kong Siansu ini jauh lebih tinggi daripada kepandaiannya sendiri, akan tetapi puteri Pendekar Bodoh ini memang memiliki ketabahan yang diwarisinya dari ayah bundanya.

“Tosu siluman, rasakan pembalasanku!” teriaknya keras dan ia cepat menyerang dengan pedangnya dan mainkan Ilmu Pedang Liong-cu-kiam-sut di tangan kanan dan mainkan San-sui-san-hwat (Ilmu Kipas Gunung dan Air) dengan tangan kirinya!

Wi Kong Siansu sudah tahu akan kelihaian gadis galak ini, maka ia berlaku hati-hati sekali dan mainkan kedua lengan bajunya dengan cepat. Juga Goat Lan berdiri dengan kagum memandang ilmu silat yang dimainkan oleh Lili. Diam-diam ia mengakui bahwa ilmu silat Lili benar-benar hebat sekali.

Akan tetapi ketika ia melihat gerakan kedua ujung lengan baju tosu itu, ia lebih kaget lagi. Ujung lengan baju yang terbuat dari kain lemas itu kini mengeras bagaikan ujung toya baja dan tiap kali terbentur dengan pedang atau gagang kipas Lili, terdengar suara keras dan senjata di tangan gadis itu terpental ke belakang.

Melihat hal ini saja maklumlah Goat Lan bahwa kepandaian tosu tua ini benar-benar hebat dan kalau dibiarkan saja, Lili mungkin takkan dapat menang. Maka ia lalu mencabut senjatanya dan berseru,

“Kakek tua, jangan kau orang tua menghina yang muda!”

Ketika Wi Kong Siansu melihat datangnya serangan dan melihat senjata di tangan Goat Lan, kakek ini terkejut sekali dan cepat ia melompat mundur. Ternyata bahwa gadis ini sekarang memegang dua batang bambu kuning yang hanya sebesar lengan anak-anak dan berujung runcing, panjangnya kira-kira hanya tiga kaki!

“Tahan, Nona. Apakah hubunganmu dengan Hok Peng Taisu?”

Goat Lan memang bersifat nakal dan jenaka, maka sambil tersenyum-senyum ia menjawab,

“Totiang (sebutan untuk pendeta tua), aku yang muda tidak mau membawa-bawa nama orang-orang tua untuk menakuti-nakuti kau!”

Merahlah wajah Wi Kong Siansu mendengar ucapan ini.
“Siapa takut kepadamu? Biarpun Hok Peng Taisu sendiri yang datang, aku Wi Kong Siansu belum tentu akan takut kepadanya! Hanya kulihat bahwa sepasang bambu runcingmu itu adalah bambu runcing yang merupakan kepandaian tunggal dari Hok Peng Taisu.”

“Sudahlah, tak perlu membawa-bawa nama orang tua itu di tempat yang kotor ini. Pendeknya, kalau Totiang takut, sudah saja jangan kau mengganggu adikku ini!”






“Siapa takut? Biarlah, biar kumencoba kepandaian Bu Pun Su dan Swie Kiat Siansu yang diturunkan kepada Nona Sie ini dan sekalian kurasakan kelihaian bambu runcing dari Hok Peng Taisu!”

Sambil berkata demikian, Wi Kong Siansu lalu mencabut pedangnya yang disembunyikan di balik jubahnya yang lebar. Pedang ini bersinar kehitaman dan inilah pedang mustika yang amat ganas dan berbahaya yang bernama Hek-kwi-kiam (Pedang Setan Hitam)!

Toat-beng Lo-mo Wi Kong Siansu memang telah menciptakan semacam ilmu pedang tunggal yang pada waktu itu merupakan sebuah dari ilmu-ilmu pedang yang paling terkenal dan ditakuti di masa itu. Ilmu pedang ini ia ciptakan berdasarkan pedang mustikanya yang didapatkannya di atas Bukit Hek-kwi-san.

Karena pedang itu mengeluarkan sinar kehitam-hitaman dan didapatkannya di atas Bukit Hek-kwi-san (Bukit Setan Hitam), maka ia lalu memberi nama Hek-kwi-kiam pada pedang itu dan lalu memberi nama pada ilmu pedang ciptaannya Hek-kwi-kiamsut.

Biarpun Kam Seng sudah mempelajari ilmu pedang ini dengan tekunnya, akan tetapi oleh karena ilmu pedang ini amat sukar dan banyak sekali perubahannya, maka kepandaian itu boleh dibilang belum ada sepersepuluh bagian dari kepandaian Wi Kong Siansu Si Iblis Tua Pencabut Nyawa!

“Majulah, anak-anak muda! Biarlah kalian mendapat kehormatan mengenal Hek-kwi-kiam-sut dari dekat!”

Akan tetapi Lili yang amat marah sudah tak sabar lagi mendengar ocehan tosu itu dan cepat maju menyerang dengan pedangnya. Goat Lan yang dapat menduga kelihaian tosu itu, lalu maju pula membarengi gerakan Lili dan mengirim serangan dengan bambu runcingnya.

Sesungguhnya, dari kedua suhunya yang menggemblengnya selama delapan tahun, yaitu Sin Kong Tianglo Si Raja Obat dan Im-yang Giok-cu Si Dewa Arak, Giok Lan hanya menerima latihan-latihan ilmu silat tangan kosong dan lwee-kang serta gin-kang. Akan tetapi gadis ini tentu saja tidak mau meniru kedua suhunya yang mempergunakan senjata-senjata yang paling aneh diantara sekalian senjata ahli silat di dunia ini.

Yok-ong Sin Kong Tianglo selalu mempergunakan senjata keranjang obat dan pisau pemotong rumput, sedangkan Im-yang Giok-cu mempergunakan senjata guci arak. Oleh karena itu, di samping menerima gemblengan ilmu silat dari kedua kakek sakti ini, Goat Lan juga mempelajari ilmu pedang dari ayahnya dan terutama sekali yang paling disukai ialah mempelajari ilmu bambu runcing dari ibunya!

Bahkan setelah ia dapat mainkan ilmu bambu runcing dengan pandai, ia lalu minta kepada ayahnya untuk membuatkan bambu runcing terbuat dari sepasang bambu kuning seperti milik ibunya! Hanya dengan senjata inilah Goat Lan melakukan perantauannya!

Ilmu silat Goat Lan tentu saja sudah amat tinggi dan tangguh. Ia telah menerima gemblengan dari empat orang berkepandaian tinggi dan biasanya ia hanya menghadapi para lawan yang betapa lihai pun dengan kedua kaki tangannya sambil mengandalkan gin-kangnya yang seperti ibunya itu. Akan tetapi kini menghadapi Wi Kong Siansu, terpaksa ia mengeluarkan bambu-runcingnya.

Demikian pula dengan WiKong Siansu. Biasanya, orang tua ini selalu memandang rendah lawan-lawannya dan tak pernah ia mengeluarkan pedang mustikanya. Kini menghadapi dua orang gadis cantik dan masih muda ia sampai mengeluarkan pedangnya, dapat diketahui bahwa tosu ini sama sekali tidak berani memandang ringan kepada Lili dan Goat Lan.

Bahkan Ban Sai Cinjin sendiri memandang heran dan ia bersiap sedia dengan hati berdebar-debar. Hok Ti Hwesio dan Kam Seng tentu saja hanya berdiri di sudut ruang yang luas itu sambil menonton dan sama sekali tidak berani mencoba untuk ikut turun tangan.

Pertempuran kali ini memang benar-benar hebat sekali. Ilmu Pedang Hek-kwi-kiam-sut luar biasa ganas dan cepatnya sehingga ruang yang terang oleh cahaya lampu itu menjadi muram, karena sinar pedang itu bergulung-gulung bagaikan uap gunung berapi yang mengandung abu hitam.

Akan tetapi sepasang bambu runcing di tangan Goat Lan merupakan titik kuning, yang kadang-kadang berkelebat bagaikan halilintar menyambar dengan cepatnya. Adapun pedang Liong-coan-kiam terkenal sebagai pedang yang ampuh, kini digerakkan dengan Ilmu Pedang Liong-cu-kiam-sut sungguh mengagumkan, berkelebat-kelebat bersinar putih bagaikan perak merupakan seekor naga perkasa yang bermain-main diantara awan hitam dan halilintar!

Kipas maut di tangan kiri Lili merupakan pusat angin yang apabila digerakkan membuat para penonton merasakan sambaran angin dingin yang aneh! Empat ilmu silat yang luar biasa tingginya kini bertemu, dimainkan oleh tiga orang, sungguh merupakan pemandangan yang sukar dilihat orang! Ban Sai Cinjin, Kam Seng, dan Hok Ti Hwesio sampai berdiri bengong bagaikan terpaku di lantai.

Bagi Kam Seng dan Hok Ti Hwesio yang ilmu kepandaiannya jauh lebih rendah, tidak ada kemungkinan sama sekali bagi mereka untuk ikut turun tangan dalam pertempuran, maha dahsyat itu, akan tetapi tidak demikian dengan Ban Sai Cinjin.

Apabila diukur tingkat kepandaiannya, memang ia tidak usah mengaku kalah terhadap dua orang gadis itu. Maka diam-diam kakek mewah ini lalu menelan dua butir pel dan mengurut-urut pundaknya, membenarkan letak tulang pundak dan mengatur napasnya. Setelah pundaknya tidak begitu sakit lagi, ia lalu mengeluarkan tembakau hitamnya yang berbahaya, dan mulai mengisi kepala huncwenya dengan tembakau beracun itu.

Tak lama kemudian, mengebullah asap tembakau yang membuat kepala menjadi pening dan napas menjadi sesak. Kam Seng dan Hok Ti Hwesio sendiri terpaksa melangkah mundur menjauhi agar jangan sampai terkena serangan asap beracun itu.

Goat Lan adalah murid dari Yok-ong Sin Kong Tianglo Si Raja Obat, maka tentu saja ia juga mempelajari ilmu pengobatan, terutama sekali tentang racun yang seringkali dipergunakan oleh kaum hek-to (jalan hitam, yaitu orang-orang jahat). Begitu hidungnya mencium bau asap tembakau yang mulai melayang-layang di ruangan itu, ia maklum bahwa kakek mewah dengan huncwe mautnya itu akan turun tangan, mengandalkan huncwe dan asapnya yang lihai.

Cepat tangan kirinya menancapkan bambu runcing yang kiri di ikat pinggang, menjaga diri dengan bambu runcing kanan, lalu menggunakan tangan kirinya untuk merogoh saku bajunya. Ia mengeluarkan dua butir buah yang putih warnanya, lalu menyerahkan sebutir kepada Lili sambit berkata,

“Lili, masukkan buah ini ke dalam mulut dan gigit! Jangan telan!”

Lili menerima buah itu dan ketika ia menggigitnya, maka mulut dan hidungnya terasa dingin dan pedas, akan tetapi tercium hawa yang amat harum keluar dari mulut dan hidungnya.

Pada saat itu, Ban Sai Cinjin sudah melompat maju dan menyerbu dengan huncwe mautnya sambil mengebulkan asap hitam dari mulutnya ke arah dua orang gadis itu. Akan tetapi, alangkah heran dan kagetnya ketika ia melihat Lili dan Goat Lan tidak mengelak dan menerima asap itu tanpa terpengaruh sedikit pun!

Ternyata bahwa asap hitam itu sebelum dapat memasuki hidung atau mulut kedua orang dara pendekar ini, telah diusir kembali oleh hawa harum yang keluar dari mulut dan hidung mereka!

Akan tetapi, setelah Ban Sai Cinjin ikut menyerbu, sibuk jugalah Lili dan Goat Lan. Tadi ketika menghadapi dan mengeroyok Wi Kong Siansu, keadaan mereka baru dapat disebut seimbang, masih saja mereka berdua merasa amat sukar untuk dapat merobohkan Toat-beng Lo-mo yang memang sakti itu.

Kini, Ban Sai Cinjin yang memiliki ilmu kepandaian tidak lebih rendah daripada tingkat mereka, tentu saja menimbulkan banyak kesukaran dan terpaksa keduanya mengerahkan kepandaian pada penjagaan diri.

“Lili, mari kita pergi, malam sudah lewat!” kata Goat Lan sambil memutar kedua bambu runcingnya menghadapi pedang hitam Toat-beng Lo-mo Wi Kong Siansu.

Memang, malam telah terganti pagi dan ayam-ayam hutan mulai berkokok nyaring, burung-burung mulai berkicau.

“Ha-ha-ha, nona-nona manis! Kalian baru boleh pergi setelah meninggalkan tubuh kalian yang bagus disini. Hanya nyawa kalian saja yang bisa pergi! Ha! ha!”

Ban Sai Cinjin tertawa bergelak karena girangnya melihat betapa ia dan suhengnya dapat mendesak kedua nona lihai itu.

Sesungguhnya, pertempuran itu boleh dibilang amat ganjil. Wi Kong Siansu tetap dikeroyok dua oleh Lili dan Goat Lan, sedangkan Ban Sai Cinjin hanya membantu suhengnya dengan serangan-serangan curang kepada dua orang nona itu.

Lili dan Goat Lan tak dapat membalas kakek mewah ini karena mereka selalu harus mencurahkan perhatian terhadap Toat-beng Lo-mo yang benar-benar berbahaya dan lihai. Kedua nona itu merasa serba sulit. Kalau seorang diantara mereka meningalkan Toai-beng Lo-mo untuk menghadapi Ban Sai Cinjin, mungkin sekali ia dapat merobohkan Ban Sai Cinjin yang sudah terluka pundaknya.

Akan tetapi kawan yang ditinggalkan juga amat berbahaya kedudukannya dan mungkin tak akan kuat menghadapi Toat-beng Lo-mo. Maka mereka tetap saling bantu dan tidak mau meninggalkan kawan dan bersama-sama menghadapi desakan Toat-beng Lo-mo dan Ban Sai Cinjin tanpa dapat membalas!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar